Subscribe

Thursday, March 3, 2011

3 HAL YANG MENGANCAM HUBUNGAN ASMARA


Setiap hubungan memiliki masalah, tetapi ada masalah-masalah umum yang dapat memicu konflik yang seharusnya tidak perlu terjadi. Konflik bisa timbul akibat sikap yang timbul dari diri Anda sendiri.

Seperti dikutip SheKnows, tiga sikap berikut ini bisa mengancam hubungan asmara Anda.

Seolah Anda mengetahui segalanya
Mungkin Anda memiliki seribu jawaban, tapi jika terus-menerus menginterupsi kekasih Anda untuk menunjukkan bahwa dia salah, hanya akan membuat dia frustasi menjalani hubungan bersama Anda. Semua orang berhak atas pendapatnya, jadi cobalah untuk tidak terus bersikap seakan-akan Anda mengetahui semuanya.

Memberitahu seseorang bahwa ia salah merupakan hal yang wajar untuk disampaikan, tapi jika selalu menggurui dia dan menyalahkannya, maka pasangan akan lelah dengan sikap Anda.

Tidak berkomunikasi
Saat kesal dengan pasangan, wanita sering mengeluarkan jurus bungkam seribu bahasa. Hal tersebut malah membuat pasangan bingung. Daripada berharap si dia mengetahui kemarahan Anda, lebih baik beritahu kepadanya apa yang mengganggu Anda. Begitupun sebaliknya, jika pasangan marah, tanyakan apa yang terjadi. Membahas masalah-masalah dalam hubungan memang tidak mudah, tapi selalu mengkomunikasikan sebuah masalah sangat penting untuk membawa hubungan yang lebih dekat.

Egois
Mungkin Anda tidak sadar bahwa sikap Anda egois. Jika dalam sebuah komunikasi Anda haya meributkan dan peduli dengan diri Anda sendiri dan perasaan Anda, maka Anda merupakan orang yang egois. Hubungan yang hanya memikirikan satu pihak tidak akan berhasil.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys